Sabtu, 16 Januari 2016

Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Sepatu

Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Sepatu

KITA menghabiskan sebagian besar waktu di kantor atau di tempat terbuka dengan alas kaki. Padahal kontak langsung dengan unsur-unsur di alam seperti tanah, bebatuan, pasir, dan rerumputan bisa sangat bermanfaat untuk tubuh kita.
Padahal ada segudang manfaat berjalan kaki dengan bertelanjang kaki. Berikut penjelasan yang akan dibahas, seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (16/1/2016).
Manfaat # 1
Berjalan tanpa alas kaki dapat membantu meminimalkan peradangan dalam tubuh Anda. Beberapa sumber mengatakan bahwa kaki Anda dapat menikmati efek antioksidan ketika menyentuh tanah. Ini juga dapat membantu dalam memerangi aksi radikal bebas dalam tubuh Anda.
Manfaat # 2
Satu studi pernah membandingkan suasana hati pada dua kelompok orang, yang berjalan dengan bertelanjang kaki dan yang tidak. Kelompok yang lebih “membumi” mengaku dapat lebih menikmati suasana hati yang lebih baik dan ini dapat membantu mencegah depresi dan stres.
Manfaat # 3
Jika Anda menderita insomnia, cobalah berjalan di rerumputan atau tanah tanpa alas kaki, karena ini akan meminimalkan kadar kortisol dan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Efek yang sama dapat dirasakan ketika Anda mencoba tidur di lantai.
Manfaat # 4
Berjalan kaki tanpa sepatu atau sandal dikatakan dapat mempercepat proses penyembuhan dalam tubuh Anda. Mekanisme perbaikan jaringan juga dikatakan akan bekerja dengan baik. Jadi, cobalah untuk berjalan-jalan tanpa alas kaki dan nikmati manfaat lebih.
Manfaat # 5
Sebuah penelitian mengatakan bahwa bertelanjang kaki di tanah dapat mengurangi risiko kardiovaskular. Hal ini juga meminimalkan masalah kecil tertentu seperti kembung, sakit kepala, kelelahan, dan stres.

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar