Sabtu, 16 Januari 2016

Keteledoran Perawat Sebabkan Jari Kaki Bayi Prematur Terpotong

Keteledoran Perawat Sebabkan Jari Kaki Bayi Prematur Terpotong


LAHIR dalam kondisi prematur membuat seorang bayi di New Mexico ini mendapat masalah yang menjadi tantangan petugas medis yang merawatnya. Sampai saat seorang perawat tanpa sengaja memotong jari kelingking kaki kirinya ketika sedang menggunting plester bedah.
Anak dari ibu bernama Erica Hogue melahirkan anak kembar di usia kehamilan 29 minggu lewat operasi sesar. Anak-anak Erica kini berusia delapan bulan, salah satunya Delante sudah dipulangkan, tapi saudaranya masih harus dirawat di University of New Mexico Hospotal.
"Ini membuatku marah karena kecerobohan ini terjadi. Bayi saya sangatlah berharga," ujar sang ibu, Erica Hogue, merujuk pada insiden yang terjadi pada Desember 2015, seperti dilaporkan KOB4 yang dikutip dari News.au, Sabtu (16/1/2016).
Catatan kesehatan Devante menunjukkan bahwa dia masih harus berjuang menyembuhkan lubang di jantung, terus menjalani inkubasi, dan tindakan tracheostomy. Devante kemungkinan tak akan bisa berjalan, berbicara, melihat, atau mendengar.
"Mereka tidak membolehkannya pulang karena dia (Devante) mengalami pendarahan otak tingkat 3," kata Erica Hogue yang bersama suaminya bertekad untuk terus berjuang demi membantu anak mereka.
Berdasarkan penjelasan Erica Hogue, rumah sakit sudah melakukan investigasi. Meskipun rumah sakit sudah minta maaf, Hogue merasa itu belum cukup. Hogue dan suaminya tengah mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum.
http://www.news.com.au/technology/science/human-body/nurse-in-new-mexico-hospital-cuts-off-newborn-babys-toe/news-story/c6b7f0bcfc341933a3106b64a821394a

0 komentar:

Posting Komentar